5 Fakta Unik tentang Wali Band

No comments
Mata Dunia Lain -
lihat.co.id
[lihat.co.id] - Saat ini, Wali dikenal sebagai salah satu band yang paling populer dalam industri musik Indonesia. Karya-karya mereka pun seperti menjadi magnet bagi masyarakat luas Tapi di luar itu, masih banyak fakta menarik seputar Fa'ang Cs itu. Apa saja kira-kira? berkut 5 Fakta Unik tentang Wali Band seperti dirangkum lihat.co.id dan hot.detik

1. Berawal dari satu pesantren
lihat.co.id
[lihat.co.id] - Karya-karya grup band Wali dikenal dengan nuansa pesan-pesan islami yang kental. Ternyata pesan-pesan itu tak begitu saja datang dari langit dan kemudian dibuat lagu oleh mereka.

Rasa islami begitu kental memang berasal dari background mereka yang ternyata satu pesantren. Banyak pelajaran yang mereka dapat di pesantren, tertuang dalam lagu.

2. Sukses saat jadi band kampus
lihat.co.id
[lihat.co.id] - Aroma' kesuksesan sepertinya memang sudah bisa dirasakan Wali saat masih berstatus band kampus. Tepatnya di Univesitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, mereka sudah berjaya.

Beberapa kali, Fa'ang Cs sudah beberapa kali mengisi acara-acara kampus Sayangnya, keberuntungan tersebut tak pernah mengikutinya saat berada di luar kampus.

lihat.co.id
[lihat.co.id] - Siapa sangka bahwa Wali bukanlah nama pertama Apoy Cs saat mencoba peruntungan di dunia musik. Sebelum bernama Wali, mereka bernama Fiera.

Tentunya Fiera sedikit mirip dengan nama grup band Vierra (kini Vierratale). Eits, tapi tunggu dulu, tidak ada hubungannya dengan band tersebut.

Nama Fiera ternyata diambil dari nama-nama personel lama Wali. Nama Wali pun diambil atas saran dari produser mereka Rahayu Kertawiguna dari Nagaswara.
lihat.co.id
[lihat.co.id] - Tahun 2008 bisa dibilang menjadi titik balik karier Wali. Banyak kesuksesan yang berhasil mereka raih pada tahun itu.

Mulai album perdananya 'Orang Bilang' mendulang sukses, hingga lagu 'Dik' yang laris sebagai single maupun Ring Back Tone (RBT).

Konon, tak kurang dari 1 juta memakai lagu itu sebagai RBT. Pencapaian itu pun membuat Wali dijuluki sebagai raja RBT.
lihat.co.id
[lihat.co.id] - Background pesantren yang dimiliki para personel Wali ternyata berpengaruh terhadap karya-karya mereka. Hal tersebut terbukti dari beberapa karya mereka yang banyak pesan islaminya.

Related Posts: 5 Fakta Unik tentang Wali Band

No comments: 5 Fakta Unik tentang Wali Band

Blog Archive