10 Bioskop yg paling Kuno di Dunia

No comments
Mata Dunia Lain -
[lihat.co.id] - Di Athena kuno, teater dianggap bentuk paling signifikan seni. Kisah-kisah yang dilakukan di depan unsur berbadan hukum publik puisi, tari, musik dan akting.

Teater saat ini telah menjadi kekuatan kreativitas dan inspirasi di setiap sudut planet ini. Sebagian besar dari kita akrab dengan Broadway di New York, Bolshoi Theater di Moskow, La Scala di Milan, dan Sydney Opera House-tapi bagaimana dengan bioskop kemarin, dan semua kemuliaan yang pernah mereka dilakukan pada tahap mereka? 

Daftar berikut memuat sepuluh teater kuno terbaik diawetkan dan signifikan, terutama dari Yunani dan Romawi kuno.Berikut 10 Bioskop yg paling Kuno di Dunia,dikutip dari Listverse:

10.The Theater of Side

[lihat.co.id] - The reruntuhan Romawi Side -yang masih dalam kondisi cukup baik-termasuk candi, pintu gerbang kota, dan teater besar yang bisa menampung 15.000 orang. Side adalah kota resor populer di pantai Mediterania Turki selatan. 

Kota ini didirikan oleh pemukim Yunani pada abad ketujuh SM, dan merupakan salah satu dari sebagian besar pusat perdagangan penting di wilayah tersebut. Pada 25 SM, Side menjadi bagian dari provinsi Romawi Galatia, dan makmur melalui perdagangan dalam minyak zaitun dan budak. Teater ada sebagai tempat budaya utama di kota selama bertahun-tahun, dan menarik orang-orang terkenal dari seluruh wilayah Mediterania.

Sisa-sisa teater kemudian akan digunakan untuk gladiator perkelahian-dan bahkan, selama ledakan agama Kristen, sebagai gereja.

9.The Roman Theater of Bosra

[lihat.co.id] - Bosra adalah sebuah kota kuno yang terletak di zaman modern Suriah, di selatan Damaskus. Ini adalah salah satu kota tertua di Bumi, disebutkan pada abad keempat belas SM oleh hieroglif Mesir. Kota ini ditaklukkan oleh bangsa Romawi pada tahun 106, dan membuat ibukota Romawi Saudi.The Theater of Bosra dibangun segera setelah itu, tempat duduk hingga 15.000 orang. 

Karena benteng dibangun sekitar teater oleh Dinasti Ayyubiyah , sekarang salah satu yang terbaik teater Romawi diawetkan di dunia. Ini memiliki akustik yang luar biasa, proscenium tiga lantai tinggi, dan tiga puluh lima baris tempat duduk.

8.The Theater at Delphi

[lihat.co.id] - Delphi , karena banyak orang sudah tahu, adalah salah satu situs paling penting dalam agama Yunani Kuno, rumah untuk tempat kudus dan oracle Apollo. Kuil Apollo di Delphi diresmikan pada abad kedelapan SM, dan situs memainkan peran penting di Olimpiade Pythian. 

Potongan arsitektur penting Delphi saat ini termasuk Kuil Apollo, Departemen Keuangan dari orang Atena, stadion, dan yang kami keprihatinan-teater.Teater kuno Delphi dibangun di atas bukit, memberikan penonton pandangan seluruh tempat kudus dan pemandangan spektakuler sekitarnya. Ini pada awalnya dibangun pada abad keempat SM, dan kursi bisa lima ribu penonton. 

Meskipun digali dan dipulihkan, teater adalah dalam kondisi buruk; cavea telah mereda, blok batu kapur yang retak dan mengelupas, dan banyak fitur arsitektur yang tetap tersebar di seluruh daerah.

7.The Roman Theater of Amman

[lihat.co.id] - Yang paling mengesankan monumen dari Yordania ke hari ini mungkin teater , yang dibangun pada masa pemerintahan Antonius Pius, dan bisa menampung enam ribu orang. Teater dan odeon berada di dua sisi sebuah forum bertiang, yang hanya sebagian kecil tetap hari ini. Ini awalnya berdiri di samping sungai dan jalan utama, Decumanus Maximus , sungai sekarang dalam gorong-gorong bawah tanah dan jalan telah sejak lama telah dibangun di atas. 

Sebuah gerbang triple-melengkung yang pernah berdiri di sebelah utara forum juga telah menghilang, itu adalah pintu masuk ke tangga prosesi sampai ke benteng, dan disebut-sebut oleh wisatawan hingga akhir tahun 1900-an.Pada tahun 1948, teater menyediakan tempat sementara yang aman bagi ribuan pengungsi Palestina meninggalkan rumah mereka dalam apa yang menjadi Israel. Dalam waktu dua minggu, penduduk Amman hampir dua kali lipat.

6.The Greek Theater of Taormina

[lihat.co.id] - Taormina adalah koloni Yunani di pantai timur pulau Sisilia. The teater ada dibangun oleh orang Yunani pada abad kedua SM Ini perintah pandangan yang fantastis dari semua tempat yang indah di sekitarnya: Etna, Teluk Naxos, Castelmola, dan Mediterania sejernih kristal.Teater ini direnovasi dan diperluas oleh Roma, dan hari ini adalah salah satu teater kuno terbesar di Sisilia, kedua hanya untuk satu di Syracuse. Monumen ini indah kini kursi Taormina Arte, International Film, Teater, dan Festival Tari.

5.The Theater of Merida

[lihat.co.id] - Mérida memiliki bangunan terkenal beberapa, tapi teater -disponsori oleh Konsul Marcus Agrippa-tidak diragukan lagi paling signifikan di kota , dan mungkin melalui seluruh Semenanjung Iberia.Ini adalah contoh yang baik dari desain klasik teater Romawi. Ini fitur tiga bagian tempat duduk horisontal, yang berhubungan dengan kelas sosial dari penonton. Diperkirakan bahwa kapasitas teater adalah sekitar lima setengah ribu penonton.

Dalam abad kemudian, teater mengalami beberapa restorasi yang memperkenalkan unsur-unsur arsitektur baru dan dekorasi. Struktur ini dikembalikan lagi pada tahun 1970, dan tetap dalam kondisi saat sejak itu. Ini masih berfungsi hari ini sebagai tempat kinerja, berkat perayaan sebuah festival tahunan teater klasik.

4.The Theater of Dionysus

[lihat.co.id] - The Theater Dionysus , yang terletak praktis di bayangan Acropolis, diyakini teater yang paling kuno di dunia.Selama era klasik, drama Athena dilakukan di sini selama perayaan Besar Dionyssia, salah satu festival keagamaan utama kota.Diyakini telah dibangun oleh keturunan tiran Peisistratos , ia telah melihat banyak perubahan berikutnya dan ekspansi, yang berarti bahwa evolusi arsitektur masih merupakan misteri. 

Sisa-sisa hari ini berasal dari periode Romawi akhir teater, dengan hanya beberapa baris bangku berasal dari periode Yunani Klasik nya.Salah satu upaya yang sedang berlangsung untuk mengembalikan teater kuno menggunakan fragmen batu Korintus asli yang telah tersebar di seluruh situs.

3.The Roman Theater of Orange

[lihat.co.id] - Awalnya dibangun di bawah Kaisar Augustus pada abad pertama, teater Romawi dari Orange ditutup oleh dekrit resmi di 391 AD, karena oposisi Gereja Kristen untuk apa yang dianggapnya sebagai kacamata tidak beradab.Teater kuno dipulihkan pada abad kesembilan belas, dan hari ini adalah rumah bagi Chorégies d'Orange , sebuah festival opera musim panas. Panduan audio gratis menyediakan pengunjung dengan informasi menarik tentang acara dan kehidupan sosial di kota Provencal selama zaman Romawi.

2.The Theater of Epidaurus

[lihat.co.id] - Teater Epidaurus diragukan lagi yang paling terkenal dan terbaik-diawetkan teater kuno di dunia-banyak orang akan berharap untuk peringkat sebagai nomor satu dalam daftar ini.Ini berfungsi baik sebagai pusat agama dan politik Epidaurus , sebuah negara kota penting yang agak kecil yang hidup di bawah bayang-bayang hub lebih kuat seperti Korintus, Sparta, dan Athena. 

Penggalian yang dimulai pada tahun 1880 dan diselesaikan bersama dengan restorasi pada abad kedua puluh, mengungkapkan sampel paling sempurna dari teater Yunani kuno.Ia memiliki lima puluh lima baris kursi, yang terbagi menjadi dua belas tingkatan di bawah arahan dan dua puluh dua di atas satu, memberikan teater berkapasitas lebih dari dua puluh ribu penonton. 

Para akustik legendaris teater telah lama menjadi sumber spekulasi akademis dan amatir, beberapa teori menyatakan bahwa angin yang berlaku membawa suara atau masker suara diperkuat, sementara yang lain mengatakan bahwa rahasia terletak pada desain kursi. Tidak ada teori telah sepenuhnya terbukti, bahkan setelah puluhan tahun penelitian.

1.The Odeon of Herodes Atticus

[lihat.co.id] - Jika daftar ini hanya didasarkan pada dampak budaya dan sejarah, maka Epidaurus akan mendapatkan nomor satu tanpa pertanyaan-tapi karena kita juga memperhitungkan kisah unik dan lokasi, Odeon of Herodes Atticus mendapat anggukan sebagai gantinya.Diukir di lereng selatan Athena Acropolis, odeon dibangun pada 161 AD oleh Herodes Atticus untuk mengenang istrinya, sehingga terutama peringatan yang kebetulan juga berfungsi sebagai teater. Ini sangat mungkin bahwa Herodes adalah terkaya Athena pada waktu itu. 

Meskipun ia adalah orang Yunani dalam darah, ia adalah seorang warga negara Romawi terhormat dan istimewa.Kekayaannya dan pendidikan (dia adalah seorang filsuf, debat kusir, dan ahli pidato) membuatnya sangat populer, bahkan di kalangan keluarga kerajaan Romawi. Dikatakan bahwa dia juga guru dari dua kaisar Romawi: Lucius Verus dan Marcus Aurelius. Dia tinggal gaya hidup jelas Romawi, dan menikahi seorang wanita Romawi muda dan sangat cantik bernama Rigillia, yang sayangnya meninggal saat dia masih cukup muda.

Ratapan Herodes Atticus begitu tak tertahankan bahwa ia melukis setiap dinding dan tirai rumahnya hitam dan menolak untuk meninggalkannya selama satu tahun. Ketika akhirnya dia merasa depresi, ia melakukan berbagai dedikasi untuk mengenang istrinya. Salah satunya adalah sebuah monumen tepat di bawah Parthenon, yang pertama kali disebut "The Odeon Rigilla" setelah istrinya, tetapi ia kemudian lebih egois berganti nama menjadi " The Odeon of Herodes Atticus . "

Related Posts: 10 Bioskop yg paling Kuno di Dunia

No comments: 10 Bioskop yg paling Kuno di Dunia

Blog Archive