5 Selebritis Hollywood yg Bertahan dari Kanker Payudara

No comments
Mata Dunia Lain -
[lihat.co.id] - Keputusan Angelina Jolie mengangkat payudaranya untuk menghindari kanker telah membangkitkan kembali perbincangan mengenai penyakit berbahaya itu. Beberapa selebriti Hollywood pun diketahui pernah mengidap kanker paling berbahaya tersebut Namun, mereka bertahan bahkan sembuh total dari kanker. Siapa sajakah? Berikut5 Selebritis Hollywood yg Bertahan dari Kanker Payudara seperti dirangkum berbagai sumber

1. Cynthia Nixon
[lihat.co.id] - Bintang serial 'Sex and The City' ini mengaku pernah mengidap kanker payudara pada 2006. Namun bintang 47 tahun ini mengungkapkan tak kaget ketika didiagnosa dokter dirinya mengidap kanker payudara karena sang ibu meninggal akibat penyakit tersebut.

"Saya sudah berpikir saya akan mengalami hal yang sama seperti ibu saya. Ada peluang besar saya mengidap sakit yang sama," ujarnya. 
 
Sebelumnya Cynthia berjuang melawan penyakit tersebut diam-diam mengingat stigma penyakit tersebut yang dinilai berbahaya. Setelah dua tahun dinyatakan sembuh ia baru membagi pengalamannya kepada publik. 

2. Kylie Minogue
[lihat.co.id] - Berbeda dengan Cynthia Nixon, penyanyi Kylie Minogue secara terang-terangan dirinya tengah mengidap kanker payudara pada 2005. Namun akhirnya Kylie dinyatakan sembuh. Pelantun 'Can't Get You Out of My Head' itu pun menginspirasi banyak perempuan di dunia untuk lebih peka terhadap kesehatan agar terhindar dari kanker seperti dirinya.

3. Giuliana Rancic
[lihat.co.id] - Presenter program infotainment E!, ini diketahui didiagnosa dokter mengidap kanker payudara pada 2011. Karena kanker tersebut ia pun harus rela menjalani matektomi atau pengangkatan salah satu payudaranya. Namun perjuangan Giuliana tak sia-sia. Hingga kini ia pun dinyatakan telah sembuh total dari penyakit tersebut.


4. Olivia Newton-John
[lihat.co.id] - Penyanyi pemenang Grammy Awards ini dinyatakan mengidap kanker payudara pada 1992 silam. Namun ia berhasil sembuh dari kanker dan menyerukan kepada banyak perempuan untuk lebih aware dengan penyakit tersebut.

"Perempuan harus lebih peduli dengan kesehatan payudara mereka. Jika merasa ada benjolan, atau sesuatu yang salah segeralah cek ke dokter," ujarnya. Kanker tampaknya menjadi momok bagi keluarga bintang 64 tahun ini. Beberapa hari yang lalu, kakak tertua Olivia diketahui meninggal akibat kanker otak yang diderita.

5. Sheryl Crow
[lihat.co.id] - Sheryl Crow diketahui mengidap kanker payudara saat dirinya berusia 44 tahun pada 2006 silam. Ia pun berjuang melawan penyakit tersebut dan dipastikan sembuh di tahun yang sama.

Kini penyanyi yang melejit lewat lagu 'Sweet Child of Mine' itu dikenal sebagai salah satu selebriti yang survive dari kanker. Sambil terus bermusik, Sheryl juga tak henti menyerukan pentingnya menjaga kesehatan dan gaya hidup agar terhindar dari penyakit tersebut. 
 
Penyakit ini mengubah cara pandang kita untuk bisa memperbaiki gaya hidup yang kita jalani sehari-hari," tukasnya.

Related Posts: 5 Selebritis Hollywood yg Bertahan dari Kanker Payudara

No comments: 5 Selebritis Hollywood yg Bertahan dari Kanker Payudara

Blog Archive