7 Film Terfavorit Indonesian Movie Awards dari Masa ke Masa

No comments
Mata Dunia Lain -
[lihat.co.id] - Salah satu ajang penghargaan bergengsi bagi perfilman tanah air, Indonesian Movie Award, pertama kali digelar pada tahun 2007. 
 
Hingga kini, acara tahunan ini kerap mengapresiasi tiap film-film bermutu yang rilis di bioskop pada periode tertentu. Dalam puncak acara, selalu diumumkan satu judul film terfavorit yang di-vote oleh penontonnya sendiri. 
 
Apa saja judul-judul tersebut? Simak ulasannya berikut ini!7 Film Terfavorit Indonesian Movie Awards dari Masa ke Masa seperti dirangkum lihat.co.id dan kapanlagi

1. IMA 2007: Denias
[lihat.co.id] - Tahun 2007 membuka gelaran Indonesian Movie Awards untuk pertama kalinya. Bertempat di Tennis Indoor Senayan, Sabtu 12 Mei 2007, film bertajuk DENIAS: SENANDUNG DI ATAS AWAN, berhasil menjadi film terfavorit tahun itu.

Drama rilisan 2006 produksi Alenia Pictures ini disutradarai oleh John De Rantau dengan naskah olahan John De Rantau, Jeremias Nyangoen, Masree Ruliat dan Monty Tiwa.

Filmnya sendiri berkisah tentang usaha Denias (Albert Fakdawer), anak suku pedalaman Papua, yang ingin mendapatkan pendidikan layak.

Trivia:
1. Diadaptasi dari kisah nyata seorang anak Papua bernama Janias.
2. Dalam film, sosok ibu gembala yang diperankan Marcella Zalianty adalah seorang pendeta di kehidupan nyata.
3. Diseleksi untuk kategori film asing dalam Oscar 2008.

2. [IMA 2008] Nagabonar Jadi 2
[lihat.co.id] - NAGABONAR JADI 2 rilisan 23 Maret 2007 menjadi film terfavorit pilihan publik pada Indonesian Movie Awards 2008 Sekuel dari NAGABONAR (1986) tersebut berkonsentrasi pada kisah Nagabonar (Deddy Mizwar) dan anaknya, Bonaga (Tora Sudiro) Drama komedi satu ini disutradarai oleh Deddy Mizwar yang juga menulis naskahnya bersama Musfar Yasin.

Trivia:
1. Keberhasilan sekuelnya membuat NAGABONAR kembali dirilis ulang
di bioskop-bioskop pada 8 Mei 2008.

3. [IMA 2009] Laskar Pelangi
[lihat.co.id] - Penghargaan Indonesian Movie Awards kembali digelar pada tahun ketiga. Bertempat di Tennis Indoor Senayan pada 16 Mei 2009, menghadirkan 42 judul film untuk saling berkompetisi.

LASKAR PELANGI yang diadaptasi dari novel best seller karangan Andrea Hirata sukses menjadi film favorit pilihan masyarakat. Filmnya sendiri disutradarai oleh Riri Riza dengan naskah olahan sang sutradara bersama Salman Aristo dan Mira Lesmana.

Drama yang soundtrack-nya diisi oleh Nidji tersebut berkisah tentang Ikal dan teman-temannya yang miskin dalam berjuang mendapatkan pendidikan lebih baik lagi.

Trivia:
1. Biaya produksi film ini mencapai Rp 8 miliar.
2. Berhasil mendapatkan jumlah 4,6 juta penonton saat masa perilisannya.
3. Sekuelnya bertajuk SANG PEMIMPI dirilis pada tahun 2009 dengan total penonton 1,9 kepala. 

4. [IMA 2010] Ketika Cinta Bertasbih 2
[lihat.co.id] - KETIKA CINTA BERTASBIH 2 terpilih sebagai film terfavorit pilihan pemirsa pada Indonesian Movie Award 2010. Drama religi besutan Chaerul Umam ini mendapatkan penonton sebanyak 2 juta kepala dalam perilisannya.

Film rilisan 2009 produksi SinemArt Pictures tersebut berkisah tentang Khairul Azzam, pemuda alim lulusan Al-Azhar dan kehidupan cintanya yang rumit.

Trivia:
1. Diadaptasi dari buku dwilogi rekaan Habiburrahman El Shirazy.
2. Prekuelnya mendapatkan penonton sebanyak 3,1 juta kepala.

5. [IMA 2011] 3 Hati Satu Dunia Dua Cinta
[lihat.co.id] - Film rilisan 1 Juli 2010 ini disutrdarai oleh Benni Setiawan. Berkisah tentang seorang pemuda muslim bernama Rosid yang terlibat cinta dengan gadis Katolik bernama Delia.

Drama komedi satu ini diadaptasi dari buku bertajuk Da Peci Code dan Rosid dan Delia karya Ben Sohib. Dibintangi oleh Reza Rahadian sebagai Rosid dan Laura Basuki sebagai Delia Indonesian Movie Award 2011 menjadikan film ini sebagai film terfavorit hasil pilihan pemirsa.

6. [IMA 2012] Garuda Di Dadaku 2
[lihat.co.id] - GARUDA DI DADAKU 2 arahan Rudi Soedjarwo berhasil memperoleh predikat terfavorit dalam gelaran Indonesian Movie Award 2012. Filmnya sendiri berkisah tentang Bayu (Emir Mahira) yang menjadi anggota sepak bola timnas U-15.

Trivia:
1. Prekuelnya berhasil merebut hati 1,3 penonton.
2. Prekuelnya dibesut oleh Ifa Isfansyah.

7. [IMA 2013] Habibie & Ainun
[lihat.co.id] - Drama romantisme yang diadaptasi dari memoar mantan presiden BJ Habibie ini berhasil meraih predikat film terfavorit Indonesian Movie Award 2013. Berkisah tentang kehidupan cinta BJ Habibie dengan mendiang Ainun Habibie.

Film produksi MD Pictures ini dibintangi oleh Reza Rahadian sebagai BJ Habibie dan Bunga Citra Lestari sebagai Ainun.

Trivia:
1. Menjadi film terlaris pertama tahun 2012 dengan jumlah penonton 4,4 juta kepala.
2. Saat masih dirilis, filmnya sempat beredar di youtube dan lapak-lapak bajakan.

Related Posts: 7 Film Terfavorit Indonesian Movie Awards dari Masa ke Masa

No comments: 7 Film Terfavorit Indonesian Movie Awards dari Masa ke Masa

Blog Archive