10 Video Gol Terindah yg Dieksekusi oleh Penjaga Gawang

No comments
Mata Dunia Lain -
[lihat.co.id] - Seorang penjaga gawang seharusnya tak pernah meninggalkan gawangnya. Namun kiper-kiper berikut ini rela meninggalkan wilayah kekuasaan mereka demi mencetak gol-gol penyelamatan bagi klub masing-masing.

Seperti apakah aksi heroik mereka? Berikut ini kumpulan videonya, dikutip dari Dewibola:

10 . Rogerio Ceni
[lihat.co.id] - Penjaga gawang yang satu ini populer dengan sebutan kiper yang paling produktif mencetak gol. 111 gol telah berhasil disarangkannya.

9 . Jimmy Glass
[lihat.co.id] - Meski dalam status dipinjamkan ke Carlisle United, namun Jimmy Glass sempat mencetak gol penyelamat bagi klub tersebut dari ancaman terdegradasi dari Football League 1999.

8 . Peter Schmeichel
[lihat.co.id] - Peter Schmeichel mungkin lebih dikenal di Old Trafford, namun golnya untuk Aston Villa saat melawan Everton tak kan pernah terlupakan.

7 . Oscar Perez Rojas
[lihat.co.id] - Salah satu gol pentingnya, ia ciptakan di tahun 2006 kala Cruz Azul melawan Estudiantes Tecos.

6 . Brad Friedel
[lihat.co.id] - Gol yang dicetak penjaga gawang Blackburn Rovers, Brad Friedel ini tercipta saat bentrok dengan Charlton Athletic di musim 2002-2003.

5 . Hans-Jorg Butt
[lihat.co.id] - Kiper Jerman, Hans Jorg-Butt yang pernah bermain untuk Hamburg, Bayer Leverkusen dan Bayern Munich ini terkenal dengan julukan spesialis pencetak gol penalti. Saat bentrok dengan Schalke, selain bangga telah sukses menjebol gawang lawan, rupanya ia juga dibuat sedikit malu. Pasalnya belum sampai perjalanannya ke depan gawangnya sendiri, pihak musuh telah mendahuluinya dengan gol balasan.

4 . Paul Robinson
[lihat.co.id] - Pada tahun 2003-2004, Paul Robinson yang saat itu masih menjadi penjaga gawang Leeds United sukses mencetak gol profesional perdananya saat bentrok dengan Swindon Town di laga akhir League Cup.

4 . Paul Robinson
[lihat.co.id] - Dunia melabeli Jose Luis Chilavert dengan sebutan spesialis tendangan bebas maupun penalti. Tak heran mengapa kiper yang satu ini pernah menyabet juara IFFHS World's Best Goalkeeper awards sebanyak tiga kali. Salah satu bukti kehandalannya, bisa dilihat melalui golnya untuk Velez Sarsfield saat melawan River Plate di tahun 1996.

2 . Ricardo
[lihat.co.id] - Kiper timnas Portugal, Ricardo sempat menghipnotis para suporter di ajang Euro 2004 melalui tendangan penaltinya saat melawan Inggris.

1 . Tim Howard
[lihat.co.id] - Penjaga gawang Everton, Tim Howard menendang bola dari depan gawangnya sendiri dan sukses menjebol gawang yang dilindungi oleh kiper Bolton Wanderers, Adam Bogdan. Tendangan tersebut merupakan rekor jarak terjauh dalam sejarah Liga Premier.

Related Posts: 10 Video Gol Terindah yg Dieksekusi oleh Penjaga Gawang

No comments: 10 Video Gol Terindah yg Dieksekusi oleh Penjaga Gawang

Blog Archive