15 Kota yang paling Baik untuk Bersepeda di Dunia

No comments
Mata Dunia Lain -
15 Kota yang paling Baik untuk Bersepeda di Dunia
Sepeda sangatlah ramah lingkungan dan digunakan sebagai transportasi harian yang sedang digalakkan oleh kalangan pemerintahan hampir diseluruh kawasan Eropa maupun Amerika .Berikut 15 Kota di dunia yang paling ramah kepada pengguna sepeda,dikutip dari Merdeka:

1.Amsterdam
Amsterdam
[lihat.co.id] - Di kota ini memiliki presentase tertinggi penduduknya menggunakan sepeda sebagai alat transportasi. Jalan yang aman dan rute yang luas membuat kota ini menjadi kota paling ramah dan nyaman untuk bersepeda. Fasilitas parkir sepeda mudah dan sedikitnya jumlah mobil membuat pengguna sepeda bisa leluasa. 

2.Ottawa 
Ottawa
[lihat.co.id] - Adalah ibu kota Kanada dan merupakan kota terbesar keempat negara tersebut. Ottawa mengklaim memiliki presentase pengendara sepeda terbanyak di Kanada. 

3.Paris 
Paris
[lihat.co.id] - Sebagai salah satu kota dengan program sewa sepeda terbesar di seluruh dunia. Sekitar 1.450 stasiun di Paris menyewakan sepeda.

4.Berlin
[lihat.co.id] - Sekitar 400 ribu penduduk kota Berlin menggunakan sepeda sebagai alat transportasinya. Namun pemimpin kota masih kurang puas dengan angka tersebut, jutaan dolar telah ia habiskan untuk mengajak warganya menggunakan sepeda sebagai alat transportasi.

5.Davis 
Davis
[lihat.co.id] - Kota kecil di California ini memiliki motto "Most bicycle friendly town in the world". Mereka menganggap sepeda lebih baik daripada mobil.

6.Chicago 
Chicago
[lihat.co.id] - Wali Kota Richard Daley berhasil mengubah Chicago menjadi "kota paling ramah untuk bersepeda di Amerika." Chicago sudah memiliki banyak area khusus untuk pengendara sepeda, bahkan sudah memiliki hukum untuk melindungi pengendara sepeda.

7.Beijing
Beijing
[lihat.co.id] - Banyaknya pengendara sepeda di kota Beijing memaksa pemerintah untuk menciptakan infrastruktur yang nyaman bagi pengendara sepeda. Hal itu akan membuat Beijing menjadi salah satu kota paling ramah untuk pengendara sepeda.

8.Barcelona 
Barcelona
[lihat.co.id] - Memiliki sistem berbagi sepeda yang bertujuan agar kota terasa lebih nyaman, menghilangkan polusi, mengurangi kebisingan jalan dan mengurangi kemacetan lalu lintas.

9.Portland 
Portland
[lihat.co.id] - Merupakan salah satu kota dengan infrastruktur bersepeda yang sangat mengesankan. Komuter di kota ini menjadi transportasi paling bersahabat dengan para pengendara sepeda.

10.Perth 
Perth
[lihat.co.id] - Adalah kota terbesar keempat di Australia. Penduduk Perth sangat dimanjakan dengan kemudahan bertransportasi menggunakan sepeda.

11.Kopenhagen 
Kopenhagen
[lihat.co.id] - Sekitar sepertiga tenaga kerja di Kopenhagen menggunakan sepeda saat berangkat ke kantor. Cara tersebut adalah salah satu alternatif untuk mengurangi kemacetan dan polusi di Ibu kota Denmark ini.

12.Boulder 
Boulder
[lihat.co.id] - Di kota Boulder hampir 15 persen anggaran untuk transportasi digunakan untuk mempromosikan wisata bersepeda. Hampir di setiap jalan sudah disediakan area khusus untuk bersepeda.

13.Bogota 
Bogota
[lihat.co.id] - Inisiatif transportasi di Bogota telah menjadi model untuk perubahan di Amerika Latin. Jalur yang aman bagi pengendara sepeda, membuat pengendara Kolombia sangat senang.

14.Cape Town 
Cape Town
[lihat.co.id] - Adalah salah satu kota ramah untuk pengendara sepeda. Dinas Perhubungan Afrika Selatan berkomitmen untuk menciptakan jalur bersepeda, sepeda parkir dan kereta komuter publik.

15.San Francisco
San Francisco
[lihat.co.id] - Selama beberapa tahun terakhir, tabrakan sepeda di San Francisco telah menurun sementara jumlah pengendara sepeda hampir dua kali lipat. Pemerintah kota pun memiliki inisiatif menghapus area parkir mobil dan diganti menjadi area parkir sepeda.

Related Posts: 15 Kota yang paling Baik untuk Bersepeda di Dunia

No comments: 15 Kota yang paling Baik untuk Bersepeda di Dunia

Blog Archive