5 Kesan para Politikus terhadap Sosok Taufik Kiemas

No comments
Mata Dunia Lain -
[lihat.co.id] - Tutup usianya Taufiq Kiemas banyak meninggalkan kesedihan bagi para kerabatnya. Suami dari Megawati Soekarnoputri itu memang dikenal sebagai politikus senior yang berwibawa.

Sejumlah kerabat dekat tentu saja mempunyai penilaian terhadap Ketua MPR itu. Dari Kepala Negara hingga kader partai semua menghargai dan menghormati Taufiq.

Taufiq Kiemas tutup usia di usia 71. Taufiq pernah menjalani perawatan di beberapa rumah sakit karena sakit jantung. Pada Desember 2011, dia pernah menjalani operasi penggantian baterai pemacu jantung di Rumah Sakit Harapan Kita.

Taufiq Kiemas meninggal Sabtu sore (8/6) sekitar pukul 18.05 WIB di Singapura. Berikut kesan para politikus terhadap sosok Taufik Kiemas,dikutip dari Merdeka:

http://www.lihat.co.id/2013/06/5KesanparaPolitikusterhadapSosokTaufikKiemas.html
[lihat.co.id] - Wakil Presiden Boediono menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Ketua MPR Taufiq Kiemas . Secara pribadi, Boediono mengaku sosok Taufiq banyak memberikan pandangan kepada dirinya dalam mengelola bangsa Indonesia.

"Peran beliau penting bagi kehidupan politik tanah Air lebih banyak diwarnai," ujar Boediono di Padang, Sabtu (8/6).

Boediono menambahkan dasar empat pilar yang didengungkan oleh Taufiq selalu diingatkan di setiap kesempatan. Boediono mengimbau agar menghayati dan mengamalkan pilar dasar berbangsa tersebut.

http://www.lihat.co.id/2013/06/5KesanparaPolitikusterhadapSosokTaufikKiemas.html
[lihat.co.id] - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menilai Taufiq Kiemas merupakan senior yang perhatian.

"Pak TK adalah senior yang perhatian dan senang memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak muda," ujar Anas via pesan singkatnya yang diterima merdeka.com, Sabtu (8/6).

Anas menambahkan sebagai senior, Taufiq juga merupakan sosok yang mudah diajak berkomunikasi. Menurut Anas, bahasa komunikasi yang digunakan sederhana, jujur dan tidak muter-muter.

"Grapyak, supel dan tidak berjarak. Selamat Jalan Pak TK," katanya.

http://www.lihat.co.id/2013/06/5KesanparaPolitikusterhadapSosokTaufikKiemas.html
[lihat.co.id] - Guruh Soekarnoputra yang merupakan adik bungsu Megawati mengungkapkan, hal yang paling diingatnya dari sosok Almarhum Taufiq Kiemas adalah, bertanggung jawab terhadap jabatannya.

"Di usia seperti ini beliau seharusnya istirahat. Keluarga sudah menyarankan untuk istirahat. Tapi karena beliau Ketua MPR, beliau masih jalan ke sana sini," ujar Guruh.

http://www.lihat.co.id/2013/06/5KesanparaPolitikusterhadapSosokTaufikKiemas.html
[lihat.co.id] - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memiliki kenangan tersendiri terhadap Almarhum Taufiq Kiemas . Kenangan yang paling tidak bisa dilupakan Jokowi terhadap suami Megawati Soekarnoputri itu adalah saat dia terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Mesti tidak ingat kapan mulai berkenalan, Jokowi menilai Taufiq Kiemas sebagai sosok kebapakan, tegas, dan sering menyampaikan hal-hal yang baik.

http://www.lihat.co.id/2013/06/5KesanparaPolitikusterhadapSosokTaufikKiemas.html
[lihat.co.id] - Presiden SBY sudah mendapatkan laporan mengenai kabar duka meninggalnya Ketua MPR Taufiq Kiemas . SBY menyampaikan belasungkawa.

"Tentu Bapak Presiden sudah dilaporkan, sudah menerima kabar dari Pak TB Hasanuddin berita duka dari Singapura. Presiden dan Ibu Negara sudah menyampaikan turut berduka mendalam, almarhum sebagai tokoh bangsa. Sebagai tokoh masyarakat, ketua MPR juga. Kita kehilangan tokoh bangsa," kata Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha, ketika dihubungi merdeka.com, Sabtu (8/6).

Related Posts: 5 Kesan para Politikus terhadap Sosok Taufik Kiemas

No comments: 5 Kesan para Politikus terhadap Sosok Taufik Kiemas

Blog Archive