10 Buku yang paling Mengacaukan Dunia

No comments
Mata Dunia Lain -
[lihat.co.id] - Buku adalah salah satu sumber daya terbesar, tapi berkali-kali dalam buku-buku sejarah telah ditulis yang menyesatkan atau tidak benar. Dalam beberapa kasus ini telah mengakibatkan kematian dan kehancuran widescale dan rezim pemerintahan jahat.Ini adalah daftar sepuluh buku terburuk dari jenis ini - buku yang telah melakukan lebih berbahaya daripada baik. 

Benang merah dalam semua buku-buku ini adalah penipuan - selalu tidak disengaja, namun konsekuensi adalah sama terlepas.Saya telah sengaja tinggalkan beberapa pilihan lebih jelas . Karena mereka hampir pasti akan muncul di komentar Daftar ini tidak dalam urutan tertentu yang dikutip dari Listverse: .

10.Malleus Maleficarum
Heinrich Kramer dan Jacob Sprenger, 1486

[lihat.co.id] - Pada daftar karena: Ini penyihir meradang berburu di seluruh EropaMalleus Maleficarum (The Hammer of Witchraft) adalah panduan bagi pemburu penyihir dan hakim untuk menangkap penyihir dan cap mereka keluar. 

Itu keluar sesaat sebelum reformasi Protestan dan itu adalah salah satu buku yang paling populer di antara para reformator yang ingin menghancurkan "jahat" dari negara mereka. Antara 1487 dan 1520, dua puluh edisi Malleus diterbitkan, dan satu lagi edisi enam belas diterbitkan antara 1574-1669. Buku ini seorang diri meluncurkan berabad-abad perburuan penyihir.

9.Coming of Age in Samoa
Margaret Mead, 1928
[lihat.co.id] - Pada daftar karena: ternyata menjadi penciptaan kebingungan seksual sendiri dan aspirasiMargaret Mead adalah seorang antropolog budaya Amerika yang bepergian ke Samoa untuk menjawab pertanyaan tentang seksualitas yang diajukan di Amerika pada 1920-an (terutama dengan mengacu pada wanita). 

Sayangnya untuk Mead, para pemuda ia diwawancarai di Samoa mengatakan cerita liar nya hubungan seksual dan Mead melaporkan semuanya sebagai fakta. Salah satu gadis kemudian mengatakan: "Dia pasti telah mengambil serius, tapi aku hanya bercanda. Seperti yang Anda tahu, gadis Samoa adalah pembohong yang hebat ketika datang untuk bercanda. 

Tapi Margaret diterima direkayasa cerita-cerita kami seolah-olah mereka benar. "Jika ditantang oleh Mead, gadis-gadis tidak akan ragu-ragu untuk mengatakan yang sebenarnya, tapi Mead pernah mempertanyakan cerita mereka. 

Menurut Wikipedia : "Penggunaan perbandingan lintas budaya untuk menyoroti isu-isu dalam masyarakat Barat sangat berpengaruh, dan memberikan kontribusi besar terhadap kesadaran Antropologi dan Etnografi studi di Amerika Serikat." Menariknya, Mead merupakan seorang akademisi yang sangat dihormati dan memiliki sebagian besar dalam perumusan Kitab 1979 Amerika Doa Umum (Church of England).

8.The Prince
Niccolò Machiavelli, 1532

[lihat.co.id] - Pada daftar karena: itu adalah inspirasi bagi daftar panjang tirani (Stalin di meja samping tempat tidurnya)Pangeran adalah risalah dimaksudkan untuk penguasa yang telah menumpahkan semua keberatan - ke titik bahwa mereka mungkin melihat kejahatan sebagai berpotensi lebih bermanfaat bagi masyarakat daripada baik. 

Machiavelli berharap untuk memulai sebuah revolusi di hati pembacanya, dan ia pasti dicapai bahwa. Dia bangga menyatakan hal-hal yang lain sebelum dia hanya berani berbisik, dan dia berbisik hal-hal yang bahkan tidak dianggap. Menurut Machiavelli "tidak perlu bagi seorang pangeran untuk memiliki semua kualitas yang disebutkan di atas [berbelas kasih, setia, manusiawi, jujur, dan agama], tetapi memang diperlukan untuk muncul untuk memiliki mereka. 

Nay, saya berani mengatakan ini, bahwa dengan memiliki mereka dan selalu mengamati mereka, mereka berbahaya, dan dengan muncul untuk memiliki mereka mereka berguna "Beberapa orang terinspirasi oleh buku ini adalah Stalin, Hitler, Mussolini, dan Napoleon I dari. Perancis.

7.Mein Kampf
Adolf Hitler, 1925

[lihat.co.id] - Pada daftar karena: itu membantu menyebarkan Hitler genosida anti-SemitismeDalam Mein Kampf, Hitler diuraikan rencana rasisnya untuk Jerman baru yang termasuk pembunuhan massal orang-orang Yahudi, dan perang melawan Perancis dan Rusia untuk membuat ruang hidup untuk Jerman. Pada saat publikasi buku itu diabaikan, tetapi sekali Hitler naik ke tampuk kekuasaan yang berubah. 

Hal ini diyakini bahwa lebih dari 10 juta eksemplar yang beredar pada tahun 1945. Buku ini sangat dipengaruhi oleh Crowd: Sebuah Studi Populer Pikiran oleh Gustave Le Bon (1895) yang menunjukkan propaganda sebagai alat untuk mengendalikan perilaku irasional orang banyak. Selain itu, Hitler menarik pada Protokol dibuat dari Tetua Sion untuk memberikan dukungan untuk kebutuhan rencana anti-Semit-nya. 

Hitler berbicara tentang "The Jewish Peril" yang dia yakini adalah konspirasi Yahudi untuk mengambil alih dunia. Buku ini menguraikan pandangan dunia rasial di mana orang diklasifikasikan berdasarkan ras sebagai superior atau inferior. Pada tahun 2003 sekuel Mein Kampf, Zweites Buch, diterbitkan dalam bahasa Inggris untuk pertama kalinya. 

Zweites Buch (Buku Kedua) memperluas ide-ide asli Mein Kampf dan menguraikan rencana lebih lanjut untuk perang dengan Amerika Serikat dan Kerajaan Inggris untuk seluruh dunia dengan dominasi Jerman.

6.Pivot of Civilization
Margaret Sanger, 1922

[lihat.co.id] - Pada daftar karena: itu mengajarkan eugenikaMargaret Sanger adalah ibu kontrasepsi modern dan pendiri Planned Parenthood. Dalam bukunya tahun 1922, The Pivot Peradaban, dia dijelaskan teori nya eugenika (kontrol dari ras manusia dengan pembiakan selektif) dan kemurnian ras (3 tahun sebelum Hitler melakukan hal yang sama di Mein Kampf). 

Dasar dukungannya terhadap kontrasepsi sepenuhnya karena keyakinannya bahwa manusia rendah harus dibunuh untuk mengaktifkan ras unggul muncul dari waktu ke waktu. Sanger tidak hanya menghibur ide populer waktu dia - dia adalah juara penyebabnya. Dalam bukunya dia mengatakan: "masalah yang paling mendesak-hari adalah bagaimana untuk membatasi dan mencegah over-kesuburan mental dan cacat fisik." 

Dia melanjutkan dengan mengatakan: "mungkin metode drastis dan Spartan dapat dipaksakan Amerika masyarakat jika terus puas mendorong kebetulan dan pemuliaan kacau yang telah dihasilkan dari bodoh, kejam sentimentalisme kami. "Birth control adalah, dalam benaknya," metode terbesar dan paling benar-benar eugenic. "Tak perlu dikatakan, Planned Parenthood saat ini telah mencoba sangat sulit untuk menjauhkan diri dari pendiri mereka.

5.Demokrasi dan Pendidikan
John Dewey, 1916

[lihat.co.id] - Pada daftar karena: itu meyakinkan dunia bahwa pendidikan bukan tentang faktaDalam Demokrasi dan Pendidikan, Dewey meremehkan pendidikan yang berfokus pada pengembangan karakter tradisional dan endowing anak dengan pengetahuan keras, dan mendorong pengajaran berpikir "keterampilan" sebagai gantinya. 

Pandangannya memiliki pengaruh besar pada arah pendidikan Amerika-khususnya di sekolah umum. Buku ini dapat dianggap sebagai manifesto pendidikan anti-klasik. Dan konsekuensinya? Sebuah generasi pemuda dengan pendidikan rendah yang tidak memiliki pendirian dalam fakta yang solid dan pengetahuan. 

Dewey adalah salah satu dari tiga pendiri sekolah filsafat Pragmatisme - sebuah sekolah pemikiran yang menyatakan bahwa "kebenaran" dibuat dan bisa berubah. Kurikulum saat ini di Selandia Baru adalah salah satu yang akan menyenangkan Dewey sangat karena sebagian besar didasarkan pada prinsip-prinsipnya.

4.Bayi dan Perawatan Anak
Benjamin Spock, 1946

[lihat.co.id] - Pada daftar karena: hal ini menyebabkan kematian melalui nasihat burukTerlepas dari apakah Anda setuju dengan metodologi Spock, tidak ada yang bisa menyangkal bahwa banyak anak-anak mungkin meninggal kematian ranjang sebagai akibat dari nasihatnya untuk menempatkan bayi tidur di perut mereka. Saran ini sangat berpengaruh terhadap penyedia layanan kesehatan, dengan dukungan hampir bulat hingga 1990-an. 

Spock percaya bahwa bayi di punggung mereka dapat tersedak muntahan mereka sendiri - menyebabkan kematian. Para ilmuwan akhirnya menemukan bahwa nasihat Spock sebenarnya menyebabkan lebih banyak kematian oleh mati lemas. Perkiraan jumlah kematian yang disebabkan oleh saran ini buruk sebanyak 50.000. Spock juga menganjurkan metode penuh kegembiraan anak yang pindah dari metode berbasis disiplin. 

Sebelumnya, para ahli telah mengatakan kepada orang tua bahwa bayi perlu belajar untuk tidur dengan jadwal yang teratur, dan menjemput mereka dan menahan mereka setiap kali mereka menangis hanya akan mengajarkan mereka untuk menangis lebih banyak dan tidak tidur sepanjang malam. Spock mengajarkan sebaliknya.

3.The Protocols of the Elders of Zion
Unknown
[lihat.co.id] - Pada daftar karena: itu adalah buku propaganda yang dirancang untuk menghasut kebencian rasialThe Protokol Para Tetua Sion adalah buku yang dimaksudkan untuk menjelaskan plot oleh dunia Yahudi dan Masonry untuk mengambil alih dunia. Terlepas dari kenyataan bahwa buku kecil ini adalah tipuan, itu tersebar luas dan jauh dan diyakini oleh sebagian besar orang Eropa untuk menjadi kenyataan. 

Banyak orang saat ini masih menganggap itu faktual. Itu penting untuk upaya-upaya anti-Yahudi Hitler di Jerman dan digunakan setelah Revolusi Rusia untuk memperbuat kebencian dan kekerasan terhadap Yahudi. Buklet ini terus akan diterbitkan dan disebarluaskan di banyak negara Timur Tengah yang merupakan musuh politik Israel.

2.The Manifesto of the Communist Party
Karl Marx dan Friedrich Engels, 1848

[lihat.co.id] - Pada daftar karena: bisa memenangkan penghargaan untuk buku yang paling berbahaya yang pernah ditulisBuku ini telah mengilhami beberapa rezim paling brutal dalam sejarah manusia. Terlepas dari apakah telah terjadi negara yang merupakan negara Marxis sejati, buku ini telah menginspirasi begitu banyak tindakan kejahatan yang tidak bisa ditinggalkan dari daftar alam ini. 

Beberapa prinsip yang ditemukan dalam manifesto adalah penghapusan kepemilikan pribadi atas tanah, penyitaan properti emigran, pajak yang berat, dan penghapusan warisan.

1.Darwin Black Box
Michael Behe, 1996

[lihat.co.id] - Pada daftar karena: Ini bahan bakar serangan fundamentalis SainsDengan berdebat terhadap aspek teori Darwin, buku ini telah memberikan bahan bakar ke fundamentalis yang berpendapat bahwa interpretasi literal dari Kitab Kejadian adalah satu-satunya cara yang mungkin di mana bumi diciptakan. 

Meskipun banyak sanggahan dari komunitas ilmiah, banyak kaum fundamentalis masih menggunakan ini sebagai "sumber" untuk bukti bahwa evolusi tidak benar. Buku itu sendiri tidak rekan ditinjau sebagai Behe ​​menyatakan di bawah sumpah, dan komunitas Sains telah kewalahan menolaknya. Perlu dicatat bahwa Behe ​​sendiri tidak fundamentalis dan tidak percaya pada interpretasi literal dari Alkitab.

Related Posts: 10 Buku yang paling Mengacaukan Dunia

No comments: 10 Buku yang paling Mengacaukan Dunia

Blog Archive