10 Percobaan Terjahat dan tidak Etis Manusia di Dunia

No comments
Mata Dunia Lain -
[lihat.co.id] - [PERINGATAN] Daftar ini berisi deskripsi dan gambar dari eksperimen manusia yang dapat menyebabkan pelanggaran untuk beberapa pembaca.] eksperimen Manusia dan etika penelitian berkembang dari waktu ke waktu. 

Pada kesempatan tersebut, subyek eksperimen manusia telah tahanan, budak, atau bahkan anggota keluarga. Dalam beberapa kasus menonjol, dokter telah melakukan eksperimen pada diri mereka sendiri ketika mereka telah bersedia untuk risiko kehidupan orang lain. Ini dikenal sebagai eksperimen diri. Ini adalah daftar dari 10 percobaan yang paling jahat dan tidak etis dilakukan pada manusia,dikutip dari Listverse:

10.Stanford Prison Experiment

[lihat.co.id] - The Stanford percobaan penjara adalah studi psikologis tanggapan manusia terhadap penangkaran dan efek perilaku pada kedua otoritas dan tahanan di penjara. Penelitian dilakukan pada tahun 1971 oleh tim peneliti yang dipimpin oleh psikolog Philip Zimbardo di Stanford University. Relawan sarjana memainkan peran kedua penjaga dan tahanan yang tinggal di penjara mengejek di ruang bawah tanah gedung psikologi Stanford.

Narapidana dan penjaga cepat disesuaikan dengan peran mereka, melangkah melampaui batas-batas apa yang telah diperkirakan dan menyebabkan situasi berbahaya dan merusak psikologis. Sepertiga dari para penjaga yang dinilai telah menunjukkan "asli" kecenderungan sadis, sementara banyak tahanan trauma emosional dan dua harus dihapus dari percobaan awal. Akhirnya, Zimbardo, khawatir dengan perilaku anti-sosial yang semakin kasar dari rakyatnya, menghentikan seluruh percobaan awal.

9.Studi Rakasa 
[lihat.co.id] - Studi Rakasa  adalah percobaan gagap pada 22 anak yatim di Davenport, Iowa, pada tahun 1939 yang dilakukan oleh Wendell Johnson di University of Iowa. Johnson memilih salah satu mahasiswa pascasarjana nya, Mary Tudor, untuk melakukan percobaan dan ia diawasi penelitiannya. 

Setelah menempatkan anak-anak di kontrol dan kelompok eksperimen, Tudor memberikan terapi bicara positif terhadap setengah dari anak-anak, memuji kelancaran bicara mereka, dan terapi bicara negatif dengan setengah lainnya, meremehkan anak-anak untuk setiap ketidaksempurnaan berbicara dan memberitahu mereka mereka yang gagap . 

Banyak dari anak-anak yatim piatu yang normal berbicara yang menerima terapi negatif dalam percobaan menderita efek psikologis yang negatif dan beberapa masalah pidato ditahan selama hidup mereka. 

Dijuluki "The Rakasa Study" oleh beberapa rekan Johnson yang ngeri bahwa ia akan bereksperimen pada anak yatim piatu untuk membuktikan teori, eksperimen itu disembunyikan untuk reputasi takut Johnson akan ternoda di belakang percobaan manusia yang dilakukan oleh Nazi selama Dunia Perang Dunia II. The University of Iowa terbuka meminta maaf untuk Studi Rakasa pada tahun 2001.

8.Proyek 4.1

[lihat.co.id] - Proyek 4.1 adalah sebutan untuk studi medis yang dilakukan oleh Amerika Serikat dari mereka penduduk Kepulauan Marshall terkena dampak radioaktif dari 1 Maret 1954 Puri uji coba nuklir Bravo di Bikini Atoll, yang memiliki hasil tak terduga besar. 

Selama dekade pertama setelah tes, efek yang ambigu dan statistik sulit untuk mengkorelasikan paparan radiasi: keguguran dan bayi lahir mati antara perempuan terpajan Rongelap dua kali lipat dalam lima tahun pertama setelah kecelakaan itu, tetapi kemudian kembali normal, beberapa kesulitan perkembangan dan gangguan pertumbuhan muncul pada anak-anak, tetapi ada pola yang jelas. 

Dalam dekade berikutnya, meskipun, efek yang tak terbantahkan. Anak-anak mulai menderita luar biasa akibat kanker tiroid (karena paparan radioiodines), dan hampir sepertiga dari mereka yang terkena neoplasma dikembangkan oleh 1974.Sebagai Departemen menulis Komite Energi pada percobaan radiasi manusia menulis, "Ini tampaknya telah segera jelas bagi AEC dan Joint Task Force menjalankan seri Kastil bahwa penelitian tentang efek radiasi dapat dilakukan bersamaan dengan pengobatan medis terkena populasi. 

"Laporan DOE juga menyimpulkan bahwa" Tujuan ganda yang sekarang program medis DOE telah menyebabkan pandangan oleh Marshall bahwa mereka sedang digunakan sebagai 'kelinci percobaan' dalam 'percobaan radiasi.' "

7.Proyek MKULTRA

[lihat.co.id] - Proyek MKULTRA, atau MK-ULTRA, adalah nama kode untuk sebuah CIA pikiran-kontrol program penelitian, dijalankan oleh Kantor Intelijen Ilmiah, yang dimulai pada awal 1950-an dan terus setidaknya sampai akhir 1960-an. 

Ada banyak bukti diterbitkan bahwa proyek melibatkan penggunaan diam-diam dari berbagai jenis obat-obatan, serta metodologi lain, untuk memanipulasi keadaan mental individu dan untuk mengubah fungsi otak.Percobaan termasuk pemberian LSD untuk karyawan CIA, personil militer, dokter, agen pemerintah lainnya, pelacur, pasien sakit mental, dan anggota masyarakat umum untuk mempelajari reaksi mereka. 

LSD dan obat-obatan lainnya yang biasanya diberikan tanpa sepengetahuan subyek dan informed consent, pelanggaran terhadap Kode Nuremberg bahwa AS setuju untuk mengikuti setelah Perang Dunia II.Upaya untuk "merekrut" subjek sering ilegal, bahkan diskon fakta bahwa obat sedang diberikan (meskipun penggunaan aktual LSD, misalnya, adalah sah di Amerika Serikat tanggal 6 Oktober 1966). 

Dalam Operasi Midnight Climax, CIA menyiapkan beberapa rumah pelacuran untuk mendapatkan pilihan pria yang akan terlalu malu untuk berbicara tentang peristiwa. Orang-orang itu tertutup dengan LSD, dan rumah bordil yang dilengkapi dengan cermin satu arah dan "sesi" difilmkan untuk nanti melihat dan belajar.Pada tahun 1973, Direktur CIA Richard Helms memerintahkan semua file MKULTRA hancur. Berdasarkan urutan ini, dokumen CIA yang paling mengenai proyek ini hancur, membuat penyelidikan penuh MKULTRA hampir mustahil.

6.Proyek keengganan

[lihat.co.id] - Tentara apartheid Afrika Selatan memaksa prajurit lesbian dan gay kulit putih untuk menjalani operasi 'ganti kelamin' pada 1970-an dan 1980-an, dan disampaikan banyak untuk pengebirian kimia, sengatan listrik, dan percobaan medis lainnya tidak etis. 

Meskipun jumlah yang tepat tidak diketahui, mantan ahli bedah tentara apartheid memperkirakan bahwa sebanyak 900 dipaksa 'operasi pergantian alat kelamin' mungkin telah dilakukan antara tahun 1971 dan 1989 di rumah sakit militer, sebagai bagian dari program rahasia untuk membasmi homoseksualitas dari layanan.

Psikiater Angkatan Darat dibantu oleh pendeta agresif ferreted keluar diduga homoseksual dari angkatan bersenjata, mengirim mereka discretely ke unit psikiatri militer, terutama menangkal 22 dari 1 Rumah Sakit Militer di Voortrekkerhoogte, dekat Pretoria. Mereka yang tidak bisa 'disembuhkan' dengan obat-obatan, terapi kejut aversion, terapi hormon, dan lainnya radikal 'jiwa' berarti kimiawi yang dikebiri atau diberikan operasi ganti kelamin.

Meskipun beberapa kasus tentara lesbian disalahgunakan telah didokumentasikan sejauh-termasuk satu gagal operasi paling ganti kelamin dari korban tampak masih muda, 16 sampai laki-laki putih 24 tahun direkrut menjadi tentara apartheid.Dr Aubrey Levin (kepala penelitian) sekarang Profesor Klinis di Departemen Psikiatri (Divisi Forensik) di University of Medical School Calgary. Ia juga di praktek swasta, sebagai anggota dalam performa yang baik dari College of Dokter dan Ahli Bedah dari Alberta.

5.Eksperimentasi Korea Utara

[lihat.co.id] - Ada banyak laporan eksperimen manusia Korea Utara. Laporan ini menunjukkan pelanggaran hak asasi manusia mirip dengan eksperimen manusia Nazi dan Jepang dalam Perang Dunia II. Tuduhan pelanggaran hak asasi manusia yang ditolak oleh pemerintah Korea Utara, yang mengklaim bahwa semua tahanan di Korea Utara diperlakukan secara manusiawi.

Salah satu mantan tahanan wanita Korea Utara menceritakan bagaimana 50 tahanan wanita yang sehat dipilih dan diberikan diracuni daun kubis, yang semua perempuan harus makan meskipun seruan kesusahan dari mereka yang sudah makan. Semua 50 tewas setelah 20 menit muntah darah dan pendarahan dubur. 

Menolak untuk makan akan berarti pembalasan terhadap mereka dan keluarga mereka.Kwon Hyok, mantan Kepala penjara Keamanan di Camp 22, menjelaskan laboratorium dilengkapi masing-masing untuk gas beracun, gas mati lemas dan percobaan darah, di mana 3 atau 4 orang, biasanya keluarga, adalah subyek percobaan. 

Setelah menjalani pemeriksaan medis, ruang disegel dan racun disuntikkan melalui tabung, sementara "ilmuwan" mengamati dari atas melalui kaca. Kwon Hyok mengklaim telah menyaksikan satu keluarga dari 2 orang tua, seorang putra dan seorang putri meninggal karena tercekik gas, dengan orang tua mencoba untuk menyelamatkan anak-anak menggunakan mulut ke mulut resusitasi selama mereka memiliki kekuatan.

4.Laboratorium racun Soviet

[lihat.co.id] - Laboratorium Poison dari dinas rahasia Soviet, juga dikenal sebagai Laboratorium 1, Laboratorium 12 dan "The Chamber", adalah penelitian racun rahasia dan fasilitas pengembangan lembaga kepolisian rahasia Soviet. Soviet menguji sejumlah racun mematikan terhadap para tahanan dari Gulag ("musuh rakyat"), termasuk gas mustard, risin, digitoxin dan banyak lainnya. 

Tujuan dari percobaan ini adalah untuk menemukan hambar, kimia berbau yang tidak bisa terdeteksi post mortem. Racun kandidat diberikan kepada korban, dengan makan atau minum, sebagai "obat".Akhirnya, persiapan dengan sifat yang diinginkan disebut C-2 dikembangkan. Menurut saksi kesaksian, korban berubah secara fisik, menjadi lebih pendek, melemah dengan cepat, menjadi tenang dan diam dan meninggal dalam waktu lima belas menit. 

Mairanovsky dibawa ke orang laboratorium kondisi fisik bervariasi dan usia untuk memiliki gambaran yang lebih lengkap tentang tindakan masing-masing racun.Selain eksperimentasi manusia, Mairanovsky pribadi dijalankan orang dengan racun, di bawah pengawasan Pavel Sudoplatov. 

3.The Tuskegee Syphilis Study

[lihat.co.id] - The Tuskegee Studi Sifilis tidak diobati dalam Pria Negro merupakan penelitian klinis, dilakukan antara tahun 1932 dan 1972 di Tuskegee, Alabama, di mana 399 (ditambah 201 kelompok kontrol tanpa sifilis) miskin - dan sebagian besar buta huruf - petani penggarap Afrika Amerika ditolak pengobatan untuk Sifilis .

Penelitian ini menjadi terkenal karena dilakukan tanpa perawatan karena rakyatnya, dan menyebabkan perubahan besar dalam bagaimana pasien dilindungi dalam studi klinis. Individu yang terdaftar dalam Studi Tuskegee Syphilis tidak memberikan informed consent dan tidak diberitahu tentang diagnosis mereka, melainkan mereka diberitahu bahwa mereka memiliki "darah buruk" dan dapat menerima pengobatan gratis, naik ke klinik, makanan dan asuransi penguburan dalam kasus kematian sebagai imbalan untuk berpartisipasi. 

Pada tahun 1932, ketika studi dimulai, pengobatan standar untuk sifilis beracun, berbahaya, dan efektivitas dipertanyakan. Bagian dari tujuan awal dari penelitian ini adalah untuk menentukan apakah pasien lebih baik tidak dirawat dengan pengobatan beracun. Bagi banyak peserta, pengobatan sengaja ditolak. Banyak pasien berbohong dan diberi perawatan-untuk mengamati perkembangan penyakit fatal plasebo.

Pada akhir penelitian, hanya 74 dari subyek tes masih hidup. Dua puluh delapan laki-laki telah meninggal langsung dari sifilis, 100 mati dari komplikasi terkait, 40 dari istri-istri mereka telah terinfeksi, dan 19 anak-anak mereka telah lahir dengan sifilis kongenital. 

2.Unit 731

[lihat.co.id] - Unit 731 adalah penelitian perang rahasia biologi dan kimia dan pengembangan unit Angkatan Darat Kekaisaran Jepang yang melakukan eksperimen manusia mematikan selama Kedua Perang Sino-Jepang (1937-1945) dan Perang Dunia II. Itu jawab untuk beberapa kejahatan perang paling terkenal dilakukan oleh personel Jepang.

Beberapa dari kekejaman yang dilakukan oleh komandan Shiro Ishii dan lain-lain di bawah komandonya di Unit 731 meliputi: pembedahan makhluk hidup orang yang hidup (termasuk wanita hamil yang diresapi oleh dokter), tahanan harus diamputasi dan disambungkan ke bagian lain dari tubuh mereka, beberapa tahanan memiliki bagian tubuh mereka beku dan dicairkan untuk mempelajari gangren diobati dihasilkan. 

Manusia juga digunakan sebagai kasus uji hidup untuk pelempar granat dan nyala api. Tahanan disuntik dengan strain penyakit, menyamar sebagai vaksinasi, untuk mempelajari efek mereka. Untuk mempelajari efek dari penyakit kelamin tidak diobati, tahanan laki-laki dan perempuan sengaja terinfeksi sifilis dan gonore melalui pemerkosaan, kemudian dipelajari. Sebuah daftar lengkap dari kengerian ini dapat ditemukan di sini.

Setelah diberikan kekebalan oleh Otoritas Pendudukan Amerika pada akhir perang, Ishii pernah menghabiskan waktu di penjara atas kejahatan dan meninggal pada usia 67 karena kanker tenggorokan. 

1.Percobaan nazi

[lihat.co.id] - Eksperimen manusia Nazi eksperimen medis terhadap banyak orang oleh rezim Nazi Jerman di kamp konsentrasi selama Perang Dunia II. Di Auschwitz, di bawah arahan Dr Eduard Wirths, narapidana yang dipilih mengalami berbagai percobaan yang seharusnya dirancang untuk membantu personil militer Jerman dalam situasi pertempuran, untuk membantu dalam pemulihan personil militer yang telah terluka, dan untuk memajukan ras ideologi yang didukung oleh Third Reich.

Percobaan pada anak kembar di kamp konsentrasi diciptakan untuk menunjukkan persamaan dan perbedaan dalam genetika dan eugenika kembar, serta untuk melihat apakah tubuh manusia dapat dimanipulasi tak wajar. Sentral pemimpin eksperimen adalah Dr Josef Mengele, yang melakukan percobaan pada lebih dari 1.500 pasang kembar dipenjara, yang kurang dari 200 orang selamat dari studi. 

Dr Mengele menyelenggarakan pengujian genetika pada anak kembar. Si kembar yang disusun oleh usia dan jenis kelamin dan disimpan di barak di antara tes, yang berkisar dari suntikan bahan kimia yang berbeda ke mata si kembar untuk melihat apakah itu akan mengubah warna mereka untuk benar-benar menjahit kembar bersama-sama dengan harapan menciptakan siam kembar.

Pada tahun 1942 Luftwaffe melakukan percobaan untuk belajar bagaimana memperlakukan hipotermia. Satu studi memaksa subyek untuk bertahan sebuah tangki air es sampai tiga jam (lihat gambar di atas). Studi lain ditempatkan tahanan telanjang di tempat terbuka selama beberapa jam dengan suhu di bawah titik beku. 

Para peneliti menilai cara yang berbeda dari korban rewarming.Dari sekitar Juli 1942 sampai September 1943, eksperimen untuk menyelidiki efektivitas sulfonamide, agen antimikroba sintetik, dilakukan di Ravensbrück. Luka yang diderita subyek terinfeksi dengan bakteri seperti Streptococcus, gas gangren, dan tetanus. 

Sirkulasi darah terganggu dengan mengikat dari pembuluh darah di kedua ujung luka untuk menciptakan kondisi yang sama dengan luka medan perang. Infeksi ini diperburuk dengan memaksa serutan kayu dan kaca tanah ke dalam luka. Infeksi diobati dengan sulfonamide dan obat lain untuk menentukan efektivitas mereka.

Related Posts: 10 Percobaan Terjahat dan tidak Etis Manusia di Dunia

No comments: 10 Percobaan Terjahat dan tidak Etis Manusia di Dunia

Blog Archive